Berbagi Segala Informasi Dari Bojonegoro

LAPORAN TESIS

Pengertian Tesis
Tesis adalah pernyataan yang didukung oleh argumen secara diskriptif dan kemudian dikemukakan dalam suatu karangan berdasarkan alat ukur yang valid. Selain itu tesis adalah karya ilmiah yang merukpakan bukti kemampuan seorang mahasiswa dalam penelitiannya dan pengembangan ilmu pada jurusan bidang keilmuan dan pendidikan. Tesis kebanyakan merupakan tugas akhir dari perkuliahan tingkat S-2, yang mana tesis merupakan suatu penelitian yang valid dan tidak hanya mengarang dan mendiskripkan suatu penelitian dikarenakan dalam penelitian tersebut seorang peneliti harus menggunakan program komputer yaitu SPSS untuk menentukan statistik daripada hasil penelitian yang hasilnya nanti akan lebih valid, berbeda jika dilakukan perhitunan secara manual yang mana mungkin masih banyak kekeliruan dan kesalahan dikarenakan kecerobohan sang peneliti.

Tesis tidak berbeda dengan karya ilimiah penelitian yang lain, yakni dalam suatu karya ilmiah penelitan selalu menggunakan siklus yang mana siklus tersebut digunakan untuk mengukur tingkat kemajuan atau kemunduran daripada subyek yang kita teliti nantinya. 

Untuk lebih jelasnya berikut saya berikan contoh contoh tesis beserta pedoman pedoman dalam penulisan tesis yang pernah saya dokumentasikan. Silahkan menghubungi kami jika ingin mendapatkan contoh contoh tesis yang lain, dan kami mohon contoh contoh di sini agar digunakan sebagai referensi dan pelajaran saja, jangan digunakan untuk mengkopas tugas akhir pembaca sekalian :



Share:

0 komentar:

Post a Comment