Berbagi Segala Informasi Dari Bojonegoro

BATU AKIK VS BLOWER HP

Batu akik sangat diminati dikarekan unik dan terlihat cantik. Berbagai macam jenis batu akik yang terlihat warna warni dengan keunikan motif yang cantik cantik sehingga mempengaruhi harga dari pada batu akik tersebut.

Saya memiliki koleksi batu akik tidak banyak hanya batu akik jenis lumut aceh warna hijau, solar yang warnanya agak coklat kehitaman kemudian fosil kayu bahan untuk black opal atau black opal tapi belum keluar jarongnya. Saya juga seorang teknisi Handphone.
Iseng iseng timbul dibenak pikiran saya... "Apakah warna daripada batu ini awet tidak berubah jika terkena panas" karna kalau dijadikan perhiasan setidak tidaknya harus awetlah tidak berubah warna kayak emas gitu.. he2..

Langsung saja ketiga batu akik saya itu saya coba panasi pakai alat Servis HP atau Blower HP... tidak lama sekitar 1 menit... lho.. lho.. lho eh ternyata. Warna ijo lumut yang sebelumnya hijau muda.. berubah jadi hijau tua... trus yang jenis solar jg begitu berubah warnanya.. yang sebelumnya agak kehitam hitaman... sekarang menjadi keputih putihan hitamnya pudar... lalu bahan black opal gimana... ternyata masih tahan tidak berubah apa2, jempol buat black opal. Ha2...
Akhirnya dapat saya simpulkan ketika aq banggakan perhiasan cicin batu akik, dengan keindahan warnanya dan motifnya... dan setelah tau hal tersebut ternyata tidak awet / dapat berubah warna... jadi berkurang sekarang minatku untuk mengkoleksi batu akik. Sekian salam buat para edan Akik.. ha2
Share:

0 komentar:

Post a Comment